Friday, February 15, 2019

Hukum Ikut Undian Umroh



Hukum Ikut Undian Umroh - ust. Khalid Basalamah


Tanya
Ustad, apakah boleh kita mengikuti undian berhadiah umroh atau uang? Apabila kita mengikuti undian umroh atau uang di bulan ramadhan....

Jawab:
Baiklah, apakah boleh ngikutin undian?. Kalau ini adalah, misal contoh saja ya, kita kerja di satu kantor dan kantor ini mengatakan siapa pegawai yang berprestasi tahun ini maka akan diberikan umroh ramadhan. Dihubungkan dengan prestasi kerja, nggak masalah boleh saja. Yang tidak boleh teman-teman, kalau misal undian mobilkah, undian umrohkah, rumah.

Yang banyak sekarang kan mobil sama motor biasanya ya ditaruh di mall - mall, yang belanja dapat kupon, isi kuponnya nanti diundi. Kalau antum kebetulan belanja di situ, kebetulan belanja memang lagi ada hajat di supermarket atau beli baju, ada kupon diisi dapat nggak masalah.

Yang tidak boleh adalah sengaja beli produk di situ sampai numpuk2 untuk kumpulin kuponnya mengejar target hadiah itu, ini sudah masuk dalam judi mengundi nasib. Nahini masuk juga kalau dalam umroh tadi tergantung, kalau ada syarat - syarat sehingga kita akhirnya berkorban hal-hal yang tidak perlu semestinya hanya untuk itu, itupun mengundi nasib bisa dapat bisa endak. Ini nggak boleh.

No comments:

Post a Comment

Hukum Pinjam Uang dibank Buat Naik Haji

Hukum Pinjam Uang dibank Buat Naik Haji - Ustadz Abdul Somad Lc MA Tanya Ustadz, bagaimana hukum meminjam uang di bank untuk b...