Thursday, February 14, 2019

Usahakan Gundul Ketika Tahalul


Usahakan Gundul Ketika Tahalul - Ustadz Syafiq Basalamah MA

Usahakan Gundul Ketika Tahalul- Ustadz Syafiq Basalamah MA Orang-orang pada sai, kita baru saja menyelesaikan sai kita, menuju ke marwah itungan yang ketujuh kemudian kita akan tahalul. Jamaah kita baru selesai sai, sekarang menuju ke tempat tahalul. Masya Allah masih sangat sepi sekali, kita tadi mulai jam berapa bang? Jam setengah 11, dua jam kuta berarti. Menuju ke tempat tahalul. Jamaah nih kita lagi tahalul, jadi memang di sunnahkan potong rambut.

Dan ini yang dikatakan Rasulullah SAW, semoga Allah merahmati orang2 yang membotakkan rambutnya dan beliau mengulang sebanyak tiga kali. Sedangkan orang2 yang memendekkan rambutnya January didoakan satu kali. Dan usahakan Kartika Kota melaksanakan Umroh sesempurna munchkin. Mungkin orang kalau berpikir memotong 10 helai rambutnya, 15 helai rambutnya dan itu memang sah Insya Allah tapi untuk kesempurnaan, Rasulullah SAW mengatakan, "Bahwa disetiap rambut yang dipotong itu akan dihapuskan 1 dosamu. Dengan setiap rambut itu akan diberikan pahala kepadamu. Dan disetiap helai rambut akan memberi cahaya kelak s8 hari kiamat".

Mungkin engkau akan diledekin ama orang.  Di indonesia biasanya yang melanggar kan? Tapi kita di sini botak rambut kita karena Allah SWT. Sunnahnya Rasulullah SAW ketika tahalul dimulai dari kanan dulu, dan Rasulullah ketika rambutnya dipotong helai rambutnya diperebutkan oleh sahabat, dibagikan. dan disebutkan bahwa Imam Ahmad bin Hambal itu punya 3 rambut Rasulullah SAW. Dan dia berpesan ketika dia meninggal dunia untuk diletakkan di makamnya. Kalau rambut kita dibuang jamaah.

Jadi ada 3 manfaat memotong semua rambut,  1 penggugur dosa, 2 cahaya, 3 satu pahala. Nanti semua yang umroh usahakan untuk botak, mudah2an diterima umrohnya. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Hukum Pinjam Uang dibank Buat Naik Haji

Hukum Pinjam Uang dibank Buat Naik Haji - Ustadz Abdul Somad Lc MA Tanya Ustadz, bagaimana hukum meminjam uang di bank untuk b...