Thursday, February 14, 2019

Ibadah Haji Dapat Melapangkan Rizki - Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA



Ibadah Haji Dapat Melapangkan Rizki - Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA

Ingat, yang bisa haji berkali-kali dia menghapuskan kekufuran dan kefakiran. Saya pernah mewawancarai seorang jamaah haji yang haji 3 kali. Saya pernah mewawancarai seorang jamaah haji yang haji 3 kali, tua renta sudah 60 lebih umurnya. Saya ngobrol, bapak berapa kali haji? (dulu kita biasa wawancara buat radio rekaman) Di masjid nabawi kita tanya, kalau nggak salah dia orang kediri apa orang madiun. Bapak udah berapa kali haji? Kata dia, 'sudah 3x ustadz'.

Saya tanya, -tiga2nya plus pak?' 'Iya'. Haji plus sekarang berapa jamaah bayarnya? 120, masya allah, 8500 dollar. Dia tiga kali, saya ngomong 'bapak kok bisa berangkat tiga kali?' gini ceritanya ustadz, dia cerita 'saya punya rizki, saya daftar haji (udah tua dia berangkat haji). Setelah pulang haji syaa ngomong,  'Ya Allah kalau kalau kau berikan rizki kepadaku, aku nggak akan berangkat haji lagi, aku akan bangun masjid di kampung. Masya Allah dia dapat rizki lagi dia bangun masjid, ternyata ustad habis bangun masjid dapat rizki lagi dari Allah SWT, saya daftar lagi, nggak takut miskin jamaah.

Kalau kita mah berpikir, ini mah diputer ustad, bisa beli herbal satu karung. Orang kan mikirnya dunia . Kemudian ketika haji kedua itu saya berjanji lagi 'Ya Allah kalau Engkau berikan lagi rizki kepadaku aku enggak akan berangkat haji, tapi aku akan aspal jalan di kampungku. Subhanallah, saya dapat rizki lagi ustad, saya aspal jalan di kampung, selesai aspal jalan duit saya nggak habis, Subhanallah jemaah. Orang nggak takut miskin, Allah itu tinggal kunfayakun. .....

Dia ngomong 'yainilah saya berangkat yang ketiga kali.

No comments:

Post a Comment

Hukum Pinjam Uang dibank Buat Naik Haji

Hukum Pinjam Uang dibank Buat Naik Haji - Ustadz Abdul Somad Lc MA Tanya Ustadz, bagaimana hukum meminjam uang di bank untuk b...